Sabtu, Agustus 3

Nikah muda lalala yeyeyye

Alhamdulillah, menikah itu memang menentramkan. Sesuai dengan firman Allah , “Dan di antara ayat-ayat-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa nyaman kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu mawadah dan rahmah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir” [Ar-Rum 21]. Alhamdulillah hari ini bulan keenam kalender Masehi usia pernikahanku yang masih seumur jagung :p Dan sepanjang enam bulan ini sudah berapa puluh orang yang tanya ke aku "Distya, kok bisa nikah muda sih? kenapa sih?" Wah, kalo ditanya gitu rasanya susah banget jawabnya. Mau jawab jelas entar disangka ceramah. Hahaha.. alhasil biasanya kujawab pendek "dorongan hati." . #tsaaaaah... haha yg ada pada melongo denger jawabanku dan mungkin mereka bakalan anggap aku orang teraneh sedunia. Okey, kenapa aku bisa bilang mungkin orang-orang anggap aku aneh? Ya karena ekspresi mereka mensiratkan kaya gitu. >.< Kenapa bisa gitu? karena di sekarang ini dunia udah kebolak balik. yang putih jadi hitam yang hitam jadi putih. Sekarang kalau ada orang abis jadian pasti semua pada bilang "Selamaat yaaa jadian sama si b...!" dan stop pernyataan sampai di situ. Ga ada kayaknya deh yang ngelanjutin nanya "Wahhhh, kenapa kamu jadian? Kenapa kamu pacaran?" Hehehe.. tul kan? ya karena di sekeliling kita hal tersebut sudah biasa. Ya gak? Nah jujur deh, sekarang siapa yang bisa nunjukin ke aku kalo pacaran boleh menurut Islam? Hayo hayoooo :p Nah, lain halnya deh kalo ada yang abis nikah muda. Semua pada bilang "Selamat yaaa udah nikaah..!" Tapi, kalimatnya ga stop sampe di sini, lanjutannya adalah .. "Wah, kok kamu nikah muda e? Kenapa nikah muda?" Nha, mungkin karena nikah muda dianggap ga wajar sekarang. Hahaha. apalagi gara-gara iklan BKKBN yang gencar kampanye anti pernikahan Dini tapi tanpa solusi harus gimana, jadinya pada cari solusi sendiri deh dg pacaran.. wahahaha.. cie cie cit cuiit. Oke. dari cerita saya di atas seolah-olah saya anti banget yak ama pacaran. Ya. saya jawab YA. Apakah aku ga pernah pacaran? Whooo aku pernah. Justru itu, karena aku pernah, dan aku tau betul pacaran itu ga ada manfaatnya jadi sekarang aku bilang Pacaran itu bener-bener ga ada untungnya! Coba jawab sendiri pertanyaan di bawah ini .. * Pernah gak pacaran nangis hayo? (Iya , iya !) * Nangisnya kenapa hayo? * Berharga ga kamu nangis? (Bisa jadi bisa jadi! *alah emang eat bulaga*) * Trus abis nangis uring-uringan nggak hayo? (Mmmm...) * Trus kalo berantem pacar malah ga mau angkat telpon, ga bls sms? (Mmmm... * Tambah gondok ngga tuh? Nah, yang kaya gitu apa itu yang kamu cari dari pacaran? Pacaran tu senengnya cuma dikit, nangisnya lumayan, biayanya banyak, dosanya paling banyak. Nah sekarang kalo dah nikah? Ada yang ngga sreg, dibahas bareng, ga pake nangis, ketemu deh solusi! Tring! Trus kalo ternyata kelepasan nangis karena cengeng ehhh suami malah meluk sambil nyium kening minta maaf, hayo... trus ga boros pulsa smsan telponan, dan semua tuh yang namanya bentuk perhatian kita ke pasangan kita jadi PAHALA meen! cuma ngucapin Abi, met bobok yaa... jadi pahala lhooo! nah kalo pas pacaran, itu malah jadi dosa kan? -___- Jadi intinya apa sih aku ngomong kok ngalor ngidul gini ya, haha Jadi begini ehem ehem. Dulu aku yakin untuk menikah karena niat banget untuk ibadah, lillahi ta'ala. dan yakin memutuskan buat menerima lamaran Mas karena apa, karena beliau orang yang tunduk sama Allah. Dan saya yakin dengan keistiqomahan beliau dalam beribadah bisa membuat saya jadi lebih dekat sama Allah. Beliau gak menggurui saya, tapi setiap tindakannya memberikan contoh utk saya, dengan kata lain beliau sangat luwes. Bukan pemaksa. Beliau sangat pekerja keras,semangat, qana'ah, tanggung jawab, ga kenal capek.. Dan sampai detik ini pun sifat-sifat itu masih melekat di diri beliau. tidak berkurang sedikitpun. Walaupun mas belum bisa dibilang kaya, belum bisa dibilang mapan, belum punya rumah, belum punya mobil pribadi, belum punya perusahaan besar, dsb dsb .. tapi justru dengan sifat sifat yang mas punya ditambah dengan semangat saya yang menggebu-gebu (halah) insyaAllah akan jadi pondasi yang kokoh buat kami membangun jalan mencapai mimpi-mimpi kami berdua, Start from Zero To be A Hero! Bismillah! cemunguuuuuuttttttttttttt eaah! hahahaha

Senin, Maret 4

DESAKU YANG KUCINTA

Di tengah lamunanku melihat cahaya lilin... "Aku kalo gelap gini keinget jaman aku kecil deh..." "Keinget bapak pas ndongengin aku Si kancil versi macem-macemnya..." "Keinget harus belajar sebelum matahari terbenam.." "Keinget pagi-pagi bangun tidur ngaca hidungnya udah item kena jelaga.." -------------------------------------------------------------------------- Mmm, ya! Kali ini aku mau ceritain masa kecilku tinggal di daerah TANPA LISTRIK. Mungkin 1000:1 dari kalian yang punya pengalaman serupa. Dari kecil hingga SD kelas Dua saya tinggal di kampung pelosok di Purbalingga, namanya daerah Kedongkek, desa Toyareka. Namanya aneh ya -___- hehe Desa tersebut amatlah panas karena memang termasuk dataran rendah. Karena tanah di sana berjenis tanah liat, maka banyak pengrajin batu bata dan genteng di sana. Hampir setiap hari aku bersama teman-temanku di kampung ke tempat produksi genteng untuk meminta sisa tanah liat tak terpakai lalu kami pakai untuk membuat mainan, asbak, dsb. Seru sekali. Rumahku di kampung sangatlah sederhana. Dinding bercat putih dengan atap rumah yang bocor dimana-mana. Pernah suatu ketika hasil karya mewarnai gambarku yang harus aku kumpulkan ke TK rusak karena terkena tetesan air bocor dari atap, spontan aku menangis, sedih sekali. Untung waktu itu ibu menghiburku, menyemangatiku bahwa masih banyak kesempatan untukku berkarya. Sejak aku tinggal di sana hingga tahun 1997 listrik belum bisa masuk ke desaku. Tak heran jika setiap hari ibuku selalu mengingatkanku untuk belajar dan menyelesaikan PR sebelum waktu shalat magrib tiba. Mengapa? Karena penerangan kami saat itu hanyalah lampu minyak. Ibu tidak mau membiarkanku memicingkan mata agar dapat melihat jelas dalam gelap ketika menulis. Namun, dari situlah aku belajar untuk disiplin. Mengerjakan tugas secepat dan sesegera mungkin. Hal yang lucu dari jaman lampu minyak adalah setiap kali bangun tidur wajahku, wajah bapak, dan wajah ibu semua memiliki kumis hitam di bawah hidung. Hehe.. bekas jelaga dari lampu minyak. Kegelapan yang menyelimuti desaku ketika malam tidak menyuguhkan kesenduan. Justru, ketika malam hari aku dapat melihat dengan jelas lewat jendela ruang tamuku hamparan kunang-kunang menyala di sawah depan rumah. Indah sekali. :') Meskipun demikian, segala kenangan di sana menyerukan ketentraman, kedamaian, dan kebahagian. Jauh dari hingar bingar ibu kota. Jauh dari kepenatan jaman masa kini yang dipenuhi ambisi dan keserakahan materi. Seandainya aku punya mesin waktu, aku akan kembali ke situ.

Jumat, Juli 13

Asal kita mau dan sungguh-sungguh, pasti Bisa!

Setaun yang lalu aku nulis di list 100 mimpiku, aku pengen punya orkes. Waktu itu aku cerita sama temen deketku., trus dia bilang kapan2 liat AMARI, mungkin bisa belajar dari sana.. .................................... Dan sekarang, meksipun belum bisa kewujud punya orkes sendiri, tp alhamdulillah udah bisa punya "tempat main" bareng2 sama temen2. Berangkat dari kwartet geje bin kocak "The Victory" sekarang udah beranak pinak temen2 yang bantuin main jadi lumayan banyak, jadilah chamber bernama Victory Symphoni Orchestra *haha smoga gak kabotan nama :p Smoga gak mandek sampe acara CCN kemaren. Amiin ^^*makasih buat Semua temen2 yang udah bantuin. (Anas, Disca, Vika, Maya, Grace, Argo, Feli, Intan, Vendo, Adit, Wanda, Mas Petir, Mas Yume, Mas Erik, Fani, Mbak dini, Mas Nanda css, Mas Nandi, Rido, n panitia CCN kemarin.. kalian luar biasa....!) .............................................. Trus di 100 mimpiku dulu aku juga nulis pingin punya usaha kuliner ... Arghh ini kapan ya terlaksananya ya? Pengen punya kebun jamur n Warung Jamur >.< Semoga bisa terlaksana amin amin... ......................................................... Semangat distya!

Senin, April 2

SENJA ke-sekian...


Mengapa saya sangat menyukai senja?

Karena di sana biru dan jingga tampak harmoni bersama...

Selasa, Maret 6

Gehe in die Hölle !

Hih...

IND*N*SIA!
heran heran heraaaan sama pemerintahan di indonesia.
Birokrasinya luaaar biasa nyusahin! weksss lah..

Kesel luar biasa.

Rata Tengah
Aku kan ceritanya lagi mau penelitian nih tentang parasitology gitu deh, n musti ambil sample feses anak umur 1-5 taunn 50 orang di desa X gitu di kab. BM.
Eh.. perijinannya belibetnya setengah dewa!

Di puskesmas, udah bawa proposal sama surat iijin dr TU FK, trus sama pegawe TU Puskesmasnya katanya suruh ketemu langsung kepala puskesmasnya tapi beliaunya lagi keluar ga ada di kantor hari itu, so aku harus balik lagi ke puskesmas tsb tooo minggu depannya karena aku cuman kosong kuliah pas weekend. Itu punn kalo ga ada kegiatan lain.
Nah terus minggu depannya tu balik deh ke puskesmas, niat hati ketemu Bapak Kepala puskesmas itu lagi, udah dipersilaka sama mbak TU nya, eh sampe ruangan beliau NGGAK DISAPA SAMA SEKALI SAMA BELIAUNYA (AKA DIKACANGIN!) . beliaunya malah (sok) "sibuk" dan (sok) "gak liat" aku sama sekali padahal aku didepan beliau persis. Gilak! apa susahnya woyyy pakkkkkk bilang, "SEBENTAR YA, SY SDG BANYAK URUSAN". DUA PULUH MENITAN SAYA DIKACANGIN COY! sampe akhirnya aku dipanggil pak TU nya lagi keluar. setelah keluar nemuin pak TU beliau bilang : MBAK, ini ternyata harus ada surat predisposisi dari Dinkes. silakan mbak ke Dinkes Kab dulu..
ARGHHH. baiklah. *ngopo gak ket wingi paak pakk pas saya mau submit. kan saya jadi gak bolak balik.

stelah dilempar ke dinkes.
aku ke bagian sekretariat umum..
Nyampe situ ketemu ibu2 yang jaga trus ditanya mau apa, aku bilang mau urus surat ijin penelitian. Ditanya sudah bawa proposalnya? aku blg sudah bawa n sudah bawa surat ijin jg dari fakultas. Trus ibuknya bilang "ya mbak, ditaruh di meja itu aja proposal sama suratnya. surat ijin dari sini baru keluar hari rabu. Rabu kesini lagi ya mbak." - selesai sampe disitu.

Nyatanyaaaa....
tadi sore mbah akung ku ngecek ke Dinkes, nanyain surat ijinnya itu udah keluar belom. Taunya,, kepala kesekretariatannya itu bilang KATANYA SYARATNYA MASIH ADA YANG KURANG DAN AKU SURUH MENGHADAP SENDIRI KESANA. WOOOYY! NGOPO NDAK DARI PAS KEMAREN ITU SAYA KESANA BILAAAAAAAAAAAAAAAANG????????
PAYAH BANGET SIHHH!! MUSTI BOLAK BALIK JOGJA - BM CUMAN BUAT TAU SYARAT KURANGNYA APAAA???? HELL BANGETTT... HARIII GINIIII... TEKNOLOGI DAH MAJU? KNAPA GA LEWAT TELPON AJAAAA NGASIH TAU KURANGANNYA ITU? KNAPA GAK LEWAT EMAIL AJA???? TOH BUKAN SAYA YANG SALAH TOO.. NGOPO NGGAK DARI KEMAREN DIKASIH TAU KURANGANNYA PAS AKU SUBMIT ITU???
NDADAK BOLAK BALIK TOO.. HADEEEH . HELL HELL HELL HELLL..

KALIAN INI DIGAJI SAMA PEMERINTAHHHHHH TOOO? MBOKYO NEK NGLAYANI TU YANG BENER. YANG KONSEN. JADI NGGAK BIKIN RUGI ORANG LAIN GINI. SAYA TU RUGI TENAGA, RUGI MATERI (TRANSPOT JOGJA - BM BERAPA KALI KEBUANG SIA2 COBA!), RUGI PIKIRAN. GEHE IN HOLLE LAHHH KALIAN! ARGHHH...!!!!!

KALO KALIAN MALES NGOMONG YA SUDAH APA SUSAHNYA TULIS TU SYARAT2 TRUS TEMPEL BESAR2 DI PINTU MASUK KANTOR KALIAN BIAR KAMI BISA BACA "TANPA" TANYA KALIAN KURANGNYA APA! "TANPA" KALIAN JELASIN KE KAMI SYARAT2NYA APA AJA. ARGH!

AWAS AJA! KALAU SUATU SAAT SAYA MENJABAT DI PEMERINTAHAN BAKAL SAYA SIDAK TUH KERJA KALIAN SATU2! GRAWR!




*pemerintahan masih gini kok skripsi suruh wajib publikasi. behh. urus perijinan gini aja sebulan gak kelar.. KLO MAU BIKIN KEBIJAKAN TU MBOK YO LIAT DULU FASILITAS DLL NYA SUDAH MENDUKUNG ATO BELOM. JANGAN BIKIN KITA MAHASISWA UDAH SUSAH DIBIKIN TAMBAH SUSAH GINI.

ARGHHHH..!



Sabtu, Januari 21

Berpetualang ke Goa Pindul! Yeay!





Wahh,, setelah lama ga berpetualaaang... akhirnya di penghujung semester 5 ini aku n temen2 tutorial tahun ketigaku nyobain Cave tubing Pindul!

Nah, saatnya berbagi cerita nih..

Buat temen2 yang lagi pengen liburan di jogja tapi bingung mau berkunjung kemana lagi,,, *secara dari dulu kalo ke Jogja pasti cuman melulu ke Malioboro - tugu dan sekitarnya kan? :p
Ada tempat keren yang baru dibuka satu taun ini buat wisata. Namanya Goa Pindul!

Goa Pindul tuh ada di Desa Beji, kecamatan Karang mojo, Kabupaten Gunungkidul, kira-kira 10 km dari kota Wonosari (ibukota Gunungkidul), perjalanan dari Yogya ditempuh sekitar 1,5 jam naek mobil pribadi. Kalo naek bis ato kendaraan umum enggak ngerti deh naeknya kesana gimana -__-"

Aku dan temen2ku berangkat bersepuluh naik mobil itang n mbak opik. Kita berangkat ngumpul di kampus. Janjiannya siiih yaa jam 7 berangkat, tapi kek biasa, Jam 7 Waktu InsyaAllah Berubah -__-"



Lalalala... jam 9an kita nyampe di pindul. Karena kita memang sudah booking sebelumnya, jadi sampe sana kita udah tinggal gooo aja nyusur goanya.
Di sana kita dibantu sama Pak Sumanto, Mbah Ireng, n Pak sopo satu lagi ak lupa, hehe... buat nyusur goanya..




Nah, yang bikin seru tuh, Lantai goanya itu wujudnya sungai dengan kedalaman 4 hingga 8 meter! seru ga sih. jadi kita nyusurin goa pake ban n pelampung gtu.



Nah, Goa pindul itu total panjangnya 350m dan terbagi jadi 3 zona berdasarkan tingkat cahaya masuknya.

Zona pertama tuh zona terang, jadi banyak sinar matahari yang bisa masuk ke dalamnya. Di zona ini kita bisa liat stalaktit n stalagmit yg guede-guede... n bisa liat stalaktit yg mengkilat-kilat kaya kristal. Subhanallah banget!

Zona kedua tuh zona remang, disini udah mulai redup dan udara goanya terasa makin lembab. Setelah zona remang, kita masuk ke zona gelap! nah disini pas senter pemandunya dimatiin kita bener-bener ga bisa liat apapun! ngeri banget. Huah, jadi ngerasa bersyukur banget Allah menganugerahi kita mata buat liat indahnya dunia! :')

Keluar dari zona gelap kita bakalan nyampe di suatuu ruangan di goa yang atapnya bolong, jadi mataharinya masuk gitu.. keren! Nah disitu kita bisa naik ke tebing goanya yg kurang lebih tingginya 3 meteran trus terjun! Byuuuur!!! wahh luar biasa rasanyaaaaa ! memacu adrenalin! Bkin nagih ni disini. Di daerah ini kita udah bisa nglepas ban n berenang2 sendiri aja pake pelampung, wah seru deh!

Keluar dari Goa kita bakalan nemu tebing lagi, ini tebingnya lebih tinggi! sekitar 5meteran, Nah, tadinya aku mau nekat terjun jugaaa, cuman kalo salah arah bisa kebentur batu. Ngeri juga, ujung2nya ga berani nyoba. haha.. yang berani cuman Itang n mas aziz. Hhahaa...
Trus dari sini kita harus manjatin tebing buat nyampe kedaratan lagi. Manjatnya pake tali gitu, seruu banget. :D !





Nahh, buat temen2 yang pengennnnn nyobain Cave Tubing Pindul atau Rafting di Sungainya, bisa menghubungi :

Bagyo 08122923007 / 081328291077
Price:
Cave Tubing : 35 IDR (plus snack) , 30 IDR (tanpa snack)
Rafting : 45 IDR

oiya! minimal 5 orang ya sodara sodara!

SELAMAT BERPETUALANG! :)

Sabtu, Januari 7

GOTRI :D yummy...............!


dhueeer...!
Haloo haloo kembali lagi bersama saya Distya..
Saat ini sy sedang berada di kos. Di samping saya ada Disca, rekan sejawat saya. *halah malah geje.

Hahahaha..
ngopo yo.. lama ni ga nulis2 di blog, tapi bingung meh nulis opo. haha

Yaudah, kali ini nullis tentang info kuliner aja deh.
Nhaa,, buat tmen2 yg tinggal di sekitar UGM ada spot makan baru nih yang recommended!
Namanya Gotri ! :D

Nah, di Gotri ini tempat makaan yg emang baru di daerah Jalan Kaliurang km 4,5..
Jadi ancer2nya tuh, cari Circle K di km 4,5 trus setelah CK ada jalan kecil, masuk situ, ikuti jalan aja sampe nemu Gotri di kiri jalan :D . gampang kan?

Trus sebenernya apa sih yg bikin OKE?
Gotri ini menunya buanyaaak bgt! mule dari nasi bakar macem2 (tuna, rendang, blabla), nasi goreng macem2, sapo tahu, dsb dsb lah. Cuman yg aku paling suka tu nasi bakar tunanya, hmmm.. :9 sama nggak ketinggalan Ice Chocolatenya . dan total cost nya ga nyampe 20rb buat makan n minum itu... hmmm.. :9 . Ice Chocolatenya enaaak bgttt dahh,,, punyanya dunkin lewattt deh,,


Trus kalo di kos kamu ujan duereeess bgt n bingung makan apa, kamu tinggal telpon aja, pesen apaaa.. trus ccusss dehhh :D dan kamu ENGGAK KENA BIAYA ANTER.
Wahh, joss kan tuh?
hahaha

selamat mencoba... :D